Friday, January 10, 2014

AFGAN - JODOH PASTI BERTEMU

Afgansyah Reza atau biasa di panggil dengan nama Afgan adalah salah satu penyanyi berkualitas di indonesia, saya juga turut mengakui dan memberi 4 jempol pada Afgan karena suaranya yang sungguh sungguh merdu dan nyaris sempurna. sebelum chord lagunya simak dulu sedikit wawasan dari berbagai sumber. tentang karir penyanyi solo afgan.

Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2009, Afgan berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta.
Pada bulan Ramadhan tahun 2009, Afgan merilis mini album Bersihkan Dirimu dengan Pada-Mu Kubersujud dan Pencari Jalan-Mu sebagai lagu utama dari album ini.
Sementara itu, Afgan juga terlibat dalam film Bukan Cinta Biasa yang rilis pada tanggal 7 Mei 2009. Di sini Afgan selain tampil di film mengisi sountrack dengan judul lagu sama dengan judul filmnya.
Pada tahun 2010 Afgan beradu akting dengan senior dari dunia perfilman yaitu Deddy Mizwar dalam film Cinta 2 Hati. Selain beradu akting dengan Deddy Mizwar, Afgan akan beradu akting dengan Olivia Lubis Jensen dan Tika Putri. Afgan pun ikut mengisi jalur suara dalam film ini yang berjudul sama dengan filmnya yaitu Cinta 2 Hati. Film ini dirilis tanggal 1 April 2010.
Sukses di album perdana, Afgan merilis album keduanya, "The One" pada tanggal 1 April 2010. album ini terisi 12 lagu, salah satunya Cinta 2 Hati yang menjadi OST Cinta 2 Hati yang diperankan sendiri sebagai Alfa, selain Cinta 2 Hati ada 8 lagu baru lainnya (termasuk Seperti Bintang yang didedikasi untuk fans dan persembahan dari Panadol Cold & Flu), serta 3 lagu single (termasuk Pencari Jalan-Mu sebagai bonus track).
Afgan sempat vakum sementara dari dunia musik Indonesia demi mengenyam pendidikan di negara tetangga, yaitu Malaysia. Pada bulan Desember 2012, Afgan merilis single Pesan Cinta yang bergenre pop upbeat sebagai single pertama menuju album ketiga. Lagu tersebut adalah ciptaan Afgan dengan bantuan Inu Numata dan Nino Ran. Pada tanggal 14 Februari 2013 tepat pukul 14:14, Afgan merilis album ketiga yang bertitle L1ve To Love. Distribusi album ini dibantu oleh restoran KFC di Indonesia. Bersamaan dengan perilisan album tersebut, Afgan menyatakan memilih Jodoh Pasti Bertemu sebagai single kedua album tersebut. Lagu tersebut dipilih karena Afgan merasa lagu ciptaan Bemby Noor ini benar-benar tipikal gimmick Afgan yang melankolis sekaligus sebagai penyeimbang single sebelumnya yang terdengar lebih upbeat. inilah sedikit tentang afgan, dan di bawah ini adalah chord gitar Afgan dengan lagu yang berjudul "Jodoh Pasti Bertemu"

AFGAN - JODOH PASTI BERTEMU

D  F#m        Bm  G    A         D
Andai engkau tahu betapa ku mencinta
G  A        F#m  Bm   E       C  A
Selalu menjadikanmu isi dalam doaku
D  F#m        Bm   G    A            D
Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta
G  F#m         Bm      E         C       A
Ku pasrahkan hatiku, takdir kan menjawabnya

      D F#m       Bm     
Jika aku bukan jalanmu
G                    A
Ku berhenti mengharapkanmu
     F#m          Bm          E
Jika aku memang tercipta untukmu
    Em    A    D   Em          A       D   C
Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu

 F A             Dm A#m C           F
Andai engkau tahu betapa ku mencinta
A#m A         Dm    G                   A
Ku pasrahkan hatiku, takdir kan menjawabnya


D F#m              Bm     
Jika aku bukan jalanmu
G                     A
Ku berhenti mengharapkanmu
     F#m         Bm          E
Jika aku memang tercipta untukmu
    Em       A    D  Em        A     D
Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu

    D#m G                     Cm
Jika aku (jika aku) bukan jalanmu
G#m                  A#m
Ku berhenti mengharapkanmu
     G           Cm           F
Jika aku memang tercipta untukmu
Fm         A#m D#m
Ku kan memilikimu

 D#m G               Cm
(jika aku bukan jalanmu)
G#m                   A#m
Ku berhenti mengharapkanmu
     G            Cm         F
Jika aku memang tercipta untukmu
Fm         A#m D#m Fm       A#m  D#m
Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu

OK.  semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat bagi pembaca khususnya para gitaris-gitaris indonesia.
terimakasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment